APA ITU TEKSTIL?

Tekstil itu.. adalah segala sesuatu yang terbuat dari serat, benang, atau kain. Bahan dasar produk tekstil yaitu serat, bahan berbentuk tipis yang memiliki panjang setidaknya seratus kali lipat dari diameternya. Agar bisa di pakai, serat tekstil harus memiliki beberapa sifat yang diharapkan, yaitu kekuatan, tahan lecet, lentur, dan mampu menyerap cairan.


Tekstil itu ada di sekeliling kita, dikehidupan sehari-hari kita. tapi biasanya kita gak sadar kalo itu tekstil.

Waktu kalian bangun di pagi hari, kalian bangun dari balik selimut di tempat tidur. Kalian gosok gigi dengan sikat gigi, yang menggunakan serat nilon. abis mandi kalian ngeringin badan pake handuk dan setelah itu kalian berpakaian dengan tekstil.

Waktu kalian pergi ke sekolah atau tempat kerja, tekstil ada disekeliling kalian. Di mobil kalian, bannya mengandung serat filamen, di kursi, sabuk pengaman, karpet di lantai, dan kain di langit-langit mobil, semua mungkin terbuat dari tekstil, mau dari kulit, kulit sintetis, atau jenis tenunan, rajutan, atau kain nonwoven. Selain itu, masih banyak bahan tekstil di bagian lain di mobil kalian.

Produk tekstil sering digunakan pada bahan pelindung. Misalnya helm.. didalamnya ada bahan tekstil, gak hanya untuk kenyamanan, tapi juga untuk memberikan pelindung benturan. Lapisan luar dari beberapa helm mengandung serat performa tinggi loh!.

Kalo kalian kebetulan pergi ke rumah sakit, kalian bakal liat banyak tekstil dipakai disana. contohnya pakaian, penutup kepala, dan sepatu yang dipake sama dokter dan perawat di ruang operasi, gorden untuk menutupi pasien, penyeka untuk menyerap cairan, semuanya tekstil. Pembalut, gips, dan jahitan juga tekstil.

Seperti yang kalian lihat, tekstil lebih dari sekedar pakaian, mereka digunakan dalam berbagai macam produk, kadang-kadang kita gak sadar, tapi tekstil selalu jadi bagian yang gak terpisahkan dari produk tersebut.

Sekarang, ketika kalian kembali ke tempat tidur, di balik selimut kalian menyadari betapa pentingnya tekstil.
APA ITU TEKSTIL? APA ITU TEKSTIL? Reviewed by Unknown on 18.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.